1.Faktor – faktor yang mempengaruhi layanan telematika dapat di akses dengan mudah?
Faktor-faktor yang mempengaruhi layanan Telematika diantaranya Faktor
Layanan Informasi dan akses jaringan artinya semakin banyak informasi
yang bisa diakses mempengaruhi layanan telematika tersebut. Kemudian
ada Faktor Keamanan yang merupakan layanan telematika yang menyediakan
keamanan informasi dan keutuhan data. Terakhir adalah faktor sumber
daya tentunya sumber daya yang menggunakan layanan telematika harus
memadai karna peranan sumber daya sangat penting dalam telematika.
2.Peranan telematika di berbagai bidang? Contoh telematika di bidang pendidikan?
Layanan Telematika sangat berperan
dalam berbagai bidang, seiring dengan berjalannya waktu dan kemajuan
teknologi, sudah banyak penggunaan layanan telematika di berbagai bidang
salah satunya dalam bidang pendidikan sendiri layanan telematika yang
sudah digunakan dan sering kita dengar adalah penggunaan Sistem
E-learning pada sekolah-sekolah atau pada tingkat perguruan tinggi.
E-learning sendiri adalah proses sistem untuk mempermudah belajar
mengajar antara murid atau mahasiswa dengan pengajar dengan adanya
teknologi ini guru atau pengajar tidak perlu bertatap muka untuk
menyampaikan materinya. Bagi mahasiswa, layanan telematika yang paling
penting adalah studentsite karena di studentsite semua keperluan
mahasiswa bisa diakses seperti jadwal kuliah, IPK, dan keperluan lainnya
sehingga mahasiswa tidak perlu repot-repot untuk ke kampus.
3. Hal-hal yang perlu diperhatikan untuk mengurangi dampak negative dari telematika?
Untuk mengurangi dampak negatif dari telematikan, dapat dilakukan dengan
meningkatkan sistem kemanan, mengurangi/menghapus artikel, situs, dan
iklan-iklan yang mengandung unsur negatif, dan mengganggu kelancaran
layanan telematika
4.Fungsi telematika!
Penyampai
informasi. Telematika digunakan sebagai penyampai informasi agar orang
yang melakukan Komunikasi menjadi lebih berpengetahuan dari sebelumnya.
Bertambahnya pengetahuan manusia akan meningkatan keterampilan hidup,
menambah kecerdasan, meningkatkan kesadaran dan wawasan.
Sarana
Kontak sosial hidup bermasyarakat. Interaksi sosial menimbulkan
kebersamaan; keakraban, dan kesatuan yang akan melahirkan kerjasama.
Telematika menjadi penghubung diantara peserta kerjasama tersebut,
walaupun mereka tersebar dimana-mana. Telematika menjembatani proses
interaksi sosial dan kerjasama sehingga menghasilkan jasa yang memiliki
nilai tambah dibanding hasil perseorangan.
Sumber : http://ramdhanyazho.blogspot.com/2014/10/tugas-pengantar-telematika-part-1.html
http://theartofayu.blogspot.com/2014/10/tugas-1-pengantar-telematika.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar