Jumat, 17 Oktober 2014

PENGANTAR TELEMATIKA (1)

 1.Faktor – faktor yang mempengaruhi layanan telematika dapat di akses dengan mudah?
Faktor-faktor yang mempengaruhi layanan Telematika diantaranya Faktor Layanan Informasi dan akses jaringan artinya semakin banyak informasi yang bisa diakses mempengaruhi layanan telematika tersebut. Kemudian  ada Faktor Keamanan yang merupakan layanan telematika yang menyediakan keamanan informasi dan keutuhan  data. Terakhir adalah faktor sumber daya tentunya sumber daya yang menggunakan layanan telematika harus memadai karna peranan sumber daya sangat penting dalam telematika.

2.Peranan telematika di berbagai bidang? Contoh telematika di bidang pendidikan?
Layanan Telematika sangat berperan dalam berbagai bidang, seiring dengan berjalannya waktu dan kemajuan teknologi, sudah banyak penggunaan layanan telematika di berbagai bidang salah satunya dalam bidang pendidikan sendiri layanan telematika yang sudah digunakan dan sering kita dengar adalah penggunaan Sistem E-learning pada  sekolah-sekolah atau pada tingkat perguruan tinggi. E-learning sendiri adalah proses sistem untuk mempermudah belajar mengajar antara murid atau mahasiswa dengan pengajar dengan adanya teknologi ini guru atau pengajar tidak perlu bertatap muka untuk menyampaikan materinya. Bagi mahasiswa, layanan telematika yang paling penting adalah studentsite karena di studentsite semua keperluan mahasiswa bisa diakses seperti jadwal kuliah, IPK, dan keperluan lainnya sehingga mahasiswa tidak perlu repot-repot untuk ke kampus.  

3. Hal-hal yang perlu diperhatikan untuk mengurangi dampak negative dari telematika?
Untuk mengurangi dampak negatif dari telematikan, dapat dilakukan dengan meningkatkan sistem kemanan, mengurangi/menghapus artikel, situs, dan iklan-iklan yang mengandung unsur negatif, dan mengganggu kelancaran layanan telematika

4.Fungsi telematika!
 Penyampai informasi. Telematika digunakan sebagai penyampai informasi agar orang yang melakukan Komunikasi menjadi lebih berpengetahuan dari sebelumnya. Bertambahnya pengetahuan manusia akan meningkatan keterampilan hidup, menambah kecerdasan, meningkatkan kesadaran dan wawasan. 
Sarana Kontak sosial hidup bermasyarakat. Interaksi sosial menimbulkan kebersamaan; keakraban, dan kesatuan yang akan melahirkan kerjasama. Telematika menjadi penghubung diantara peserta kerjasama tersebut, walaupun mereka tersebar dimana-mana. Telematika menjembatani proses interaksi sosial dan kerjasama sehingga menghasilkan jasa yang memiliki nilai tambah dibanding hasil perseorangan. 


Sumber : http://ramdhanyazho.blogspot.com/2014/10/tugas-pengantar-telematika-part-1.html
               http://theartofayu.blogspot.com/2014/10/tugas-1-pengantar-telematika.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar